Total Tayangan Halaman

Selasa, 26 April 2011

Hario Skerton Bisa Untuk Espresso

Ini masih tentang grinder Hario, percobaan terakhir yang saya lakukan dengan mesin espresso sekaligus sebagai koreksi untuk posting saya Hario Skerton. Saat itu saya menyatakan bahwa grinder ini tidak bisa digunakan untuk espresso dan salah seorang pembaca, Herbudi berpendapat lain. Atas masukan beliau, saya mencoba sendiri dan di bawah adalah hasilnya.


Dengan kata lain para pemilik Hario Skerton atau merek lain dengan bentuk dan rupa sama, bisa mencoba sendiri kehandalan grinder buatan Jepang ini untuk membuat espresso. Sementara ini, hasil gilingan kopinya sudah bisa mendapatkan sebuah shot yang lumayan, dengan waktu 25 detik. Sebenarnya masih belum puas karena hasil gilingan sepertinya masih bisa diperhalus lagi dengan menghabiskan putaran bautnya hingga ke bagian paling bawah. Saya memang menyisakan satu putaran terakhir karena melihat hasil gilingan kopi yang tampaknya sudah bisa digunakan untuk espresso.
Harga grinder Hario Skerton sangat bersahabat, di bawah 400 ribu yang saya beli di Coffee Bali House. Selain itu Maharaja Coffee di Jakarta juga menyediakan “kembarannya” Mas Haryo yang bisa jadi alternatif untuk harga yang lebih murah. Sayang saya belum mencoba hasil gilingan kopi dari saudara kembarnya itu, dan sepertinya punya kemampuan yang sama. Moga2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar