Total Tayangan Halaman

Selasa, 26 April 2011

Milk Frother


Ah alat Milk Frother yang satu ini sudah membawa sedikit kebahagiaan buat saya yang seringkali gagal mem-froth susu karena kurang lihai memainkan steam wand di dalam milk pitcher. Cuma perlu waktu yang singkat. Hasil steam yang sangat bagus, dan tentu saja konsisten. Sayang, saya belum menemukan trik untuk membuat campuran susu untuk latte, tapi kalau cappuccino, it’s a perfect foam ! Oh ya, sengaja saya tampilkan di sini karena siapa tahu alat milk frother ini bisa jadi pendamping setia untuk yang membuka kedai kopi tanpa harus mengeluarkan modal banyak guna membeli mesin espresso. Mari kita unboxing ….


Alat frothing banyak dijual di pasaran dengan berbagai merek, manual maupun yang menggunakan listrik dengan kisaran harga yang bervariasi pula. Salah satu tujuannya untuk mengakomodasi penggemar kopi agar bisa membuat latte atau cappuccino tanpa harus memiliki mesin espresso yang harganya tentu jauh lebih mahal. Sebagian orang malah menggunakan alat ini untuk berbisnis, dan menciptakan berbagai resep minuman berbekal frother yang ternyata juga bisa digunakan untuk minuman coklat. Menarik bukan ?
Kalau Anda membuka web Capresso, bentuknya sama dengan milk frother ini, tapi ini versi tanpa merek dan brosur manualnya disajikan dalam bahasa Mandarin, jadi saya asumsikan kalau alatnya buatan salah satu negara di Asia Timur. Volumenya bisa menampung sekitar 240 ml, terdiri dari dua bagian yakni jar dan bagian pemanas yang memakan daya listrik 600 watt. Di dalam jar terdapat sebuah disk yang berputar dengan kecepatan tinggi pada saat frothing. Satu disk lagi hanya berfungsi untuk memanaskan, tanpa melakukan frothing.
Hanya terdapat tiga tombol pengaturan di depan panelnya yakni : dingin, panas, dan hangat, tinggal dipilih sesuai dengan kebutuhan. Prosesnya sangat sederhana, tuang susu sesuai ukuran yang sudah terdapat did alam jar, satu atau untuk dua serving. Tutup lid-nya, pencet tombol dingin untuk membuat ice coffee misalnya, atau tombol panas untuk membuat foam cappuccino. Alat akan langsung bekerja dan berhenti secara otomatis apabila proses frothing sudah selesai. Hanya diperlukan waktu dua hingga tiga menit tergantung volume susu yang dituangkan. Praktis.
Produk yang sama dengan bentuk yang lebih besar bermerek Minoya, buatan Taiwan dengan hasil akhir yang relatif sama. tapi saya dengan Minoya selain bentuk dan kualitas bahan. juga bisa mem-froth dengan waktu lebih cepat. Apapaun pilihan Anda, kedua alat ini wajib dimiliki terutama bagi para penggemar minuman milk based coffee, terlepas dari  harganya yang relatif terjangkau.











5 komentar:

  1. klo boleh tau belinya dimana, dan harganya berapa? Thanks

    BalasHapus
  2. sembarangan aja nyolong artikel orang. gw flag mpossss

    BalasHapus
  3. WAH TUKANG CURI ARTIKEL NIH, NI KAN ARTIKEL KANG TONI WAHID DARI CIKOPI. DASAR!!
    http://www.cikopi.com/2011/04/milk-frother/

    BalasHapus
  4. Jual Milk Frother + Stand (Pakai baterai AA)
    Rp. 45.000,-
    Stock terbatas.. Pengiriman dari Surabaya..
    Instagram : @laurangelia
    Line : @laurangelia

    BalasHapus